September 18, 2020

Teknik dan Tip Berenang

Berenang sebagai Aktivitas yang Menyenangkan

Berenang dianggap oleh banyak orang sebagai latihan yang sempurna, menggabungkan latihan aerobik yang kuat dengan perkembangan otot dan sedikit risiko cedera. Dan selain berenang itu menyenangkan. Tidak heran begitu banyak yang beralih ke kolam renang untuk mendapatkan kebugaran.

1. Membuat kaki Anda basah

Sebuah. Mandilah untuk menghangatkan otot-otot Anda sebelum berenang. Juga, memulai latihan kita secara perlahan lebih mudah di hati kita.

b. Pertahankan kecepatan yang lebih lambat hingga pernapasan Anda nyaman dan detak jantung Anda meningkat. Variasikan pukulan Anda dalam beberapa putaran pertama untuk membuat semua otot Anda bekerja.

c. Setelah berolahraga, lakukan beberapa putaran mudah atau injak air untuk mendinginkan diri.

d. Sebagian orang tampaknya kesulitan menurunkan berat badan saat berenang. Sementara satu teori menunjukkan bahwa berenang mempromosikan penyimpanan lemak sebagai mekanisme isolasi, ini mungkin bukan penyebab bagi mereka yang berenang di kolam air panas. Lebih mungkin, orang hanya merasa sulit untuk mempertahankan kecepatan yang ketat ketika berenang dan istirahat lebih sering daripada yang mereka sadari.

e. Penting untuk minum air secara berkala saat berenang. Anda tidak akan menyadarinya, tetapi tubuh Anda akan kehilangan air dari latihan.

2. stroke berbeda:

Tidak ada alasan untuk membiarkan rutinitas berenang Anda membosankan ketika ada begitu banyak cara untuk memotong air. Selain itu, menggunakan berbagai pukulan akan memberi Anda latihan yang lebih baik. Sapuan renang utama dijelaskan di bawah ini. Untuk instruksi berenang yang lebih lengkap, pertimbangkan untuk mengambil kelas berenang atau menyewa instruktur.

A. Perayapan

Sebuah. Juga disebut sebagai gaya bebas, inilah yang sering dipelajari para perenang stroke.

b. Sebagian besar daya dorong Anda akan berasal dari lengan. Begitu tangan Anda memasuki air, tarik ke bawah lalu ke luar, lacak huruf “S” di dalam air.

c. Satu kesalahan umum adalah menendang hanya dengan kaki bagian bawah, tetapi perenang berpengalaman tahu tendangan ini harus dilakukan dengan seluruh kaki, dari pinggul ke jari kaki. Tumit kaki yang menendang seharusnya hanya menghancurkan permukaan, dan yang lainnya harus tidak lebih dari satu kaki. Menendang dua hingga tiga kali per pukulan adalah hal biasa, tetapi gunakan ritme apa pun yang paling cocok untuk Anda.

B. Gaya punggung

Sebuah. Jaga punggung dan leher Anda tetap lurus, tetapi tidak kaku. Usahakan untuk menjaga kepala tetap lurus. Memiringkan kepala Anda terlalu jauh akan menaikkan pinggul Anda, memasukkan dagu terlalu banyak akan menyebabkan pinggul Anda tenggelam.

b. Gerakan lengan dari pukulan ini bisa sulit untuk dikuasai. Jangkau kembali dengan lengan terentang. Setelah lengan Anda berada di atas kepala, tekuk siku dalam sudut 90-105 derajat dan kemudian luruskan kembali lengan Anda saat melewati pinggul.

c. Tendangan ini mirip dengan tendangan untuk merangkak. Cobalah dua hingga tiga tendangan per pukulan.

C. Gaya dada

Sebuah. Anda mungkin mendapati bahwa gaya dada adalah yang paling tidak rumit dan tidak terlalu berat. Tetapi ini masih merupakan latihan yang bagus, mengencangkan dada, lengan dan paha.

b. Gerakan lengan tidak rumit. Buat busur besar menggerakkan lengan Anda bersamaan. Mulailah dengan tangan terentang di depan Anda dan kemudian tarik ke belakang dalam lingkaran besar.

c. Anda mungkin telah belajar melakukan tendangan katak dengan gaya dada, tetapi tendangan cambuk lebih efisien. Dengan kedua kaki Anda bersama, bawa kaki Anda ke atas sampai hampir menyentuh pantat Anda. Kemudian pasang mereka dalam bentuk “V”, sebelum menyatukannya kembali saat Anda meluncur.

d. Meskipun gerakannya sederhana, perlu latihan untuk menggabungkan pukulan dan tendangan dengan benar.

3. Tetapkan tujuan renang

Sebuah. Buat jadwal. Jika ini adalah latihan utama Anda, berenanglah 20-30 menit sehari, tiga hingga lima kali seminggu.

b. Karena efek pendinginan air, Anda tidak akan tahu apakah Anda berkeringat. Coba ukur bagaimana perasaan tubuh Anda. Dorong diri Anda cukup keras untuk mendapatkan latihan yang baik, tetapi tidak terlalu keras sehingga Anda akhirnya kelelahan.

4. Menemukan kolam

Sebuah. Kolam standar berukuran 25 meter, 25 meter atau 50 meter. Namun Anda masih bisa berolahraga di kolam yang lebih kecil.

b. Suhu air harus antara 72-82 derajat Fahrenheit. Kolam hangat lebih tepat untuk berenang lambat dan berlatih, teknik pukulan. Cooler pools lebih baik untuk kompetisi dan juga latihan keras dengan kecepatan lebih cepat.

c. Jika Anda berenang di klub kesehatan yang sibuk atau gimnasium perguruan tinggi, Anda mungkin harus berbagi jalur dengan perenang lain. Etiket biliar mengatakan berenang dalam pola berlawanan arah jarum jam, menjaga sedekat mungkin ke sisi kanan jalur setiap saat.

d. Semua latihan renang harus dilakukan di bawah pengawasan penjaga pantai yang berkualitas.

5. Alat kolam renang

Sebuah. Sirip berenang: Meskipun sirip seperti katak ini mungkin terlihat lucu, jangan menertawakan orang yang menggunakannya. Sirip memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak dari tendangan Anda, membantu perenang mencapai latihan seluruh tubuh. Juga, sirip membantu pemula berenang lebih lama sebelum mereka lelah.

b. Tarik pelampung: Ini adalah perangkat pengapungan berbentuk tabung yang melekat pada kaki Anda. Gunakan saat Anda ingin mengistirahatkan kaki dan berkonsentrasi pada gerakan lengan Anda.

c. Beberapa kolam mengharuskan pria dan wanita untuk memakai topi. Topi balap bisa mengurangi drag, membantu Anda melaju kencang di air. Mereka juga dapat membantu melindungi rambut Anda dari klorin di kolam renang.

d. Dapatkan kacamata: Klorin di kolam bisa mengiritasi mata Anda, menyebabkan rasa terbakar, kemerahan, dan sobekan. Anda dapat melindungi mata Anda dengan kacamata yang pas.

6. bernafas lebih baik: untuk perenang awal, bahkan mengambil nafas dapat menjadi tugas. Jika berenang beberapa putaran membuat Anda terengah-engah, pelajari tips bernafas ini.

Sebuah. Saat melakukan penjelajahan, jangan pegang kepala terlalu tinggi. Level air harus di garis rambut Anda.

b. Buang napas sepenuhnya ke dalam air sebelum Anda memutar kepala untuk bernapas lagi.

c. Untuk menarik napas, putar kepala Anda cukup jauh untuk bernapas daripada mengangkat seluruh kepala Anda keluar dari air.

d. Bernapaslah sekali setiap dua atau tiga pukulan.

e. Belajarlah bernafas di sisi lain. Ini akan membuat Anda merasa lebih terkendali dan akan mengurangi ketegangan bahu.

7. Keausan air

Sebuah. Klorin terkenal merusak rambut. Sebelum berenang, coba letakkan sedikit krim pembilas rambut atau kondisioner di rambut Anda dan kemudian kenakan topi berenang lateks.

b. Shampo setelah berenang dengan produk yang dirancang untuk menghilangkan residu klorin juga akan membantu menjaga rambut Anda tetap lembut.

c. Keringkan telingamu setelah berenang. Menggelengkan kepala dengan kuat ke satu sisi dapat melakukan trik.

d. Mereka yang sangat rentan terhadap infeksi telinga harus mempertimbangkan penyumbat telinga. Sumbat mirip dempul yang membentuk bentuk saluran telinga luar adalah yang paling efektif.

e. Untuk pemakaian yang lebih lama, bilas pakaian renang Anda dengan air keran setelah setiap kali digunakan. Ini akan membantu membersihkan residu klorin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *